Friday 12 April 2013

Workshop Kompetensi dan Motivasi





Tahun ini SMK Negeri 2 Batu diberi kepercayaan oleh Direktorat Pembinaan SMK (Ditpsmk) untuk mengelola dana bantuan pemanduan kewirausahaan. SMK Negeri 2 Batu menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Workshop Kompetensi dan Motivasi yang diadakan pada tanggal 14-16 Februari 2013 yang lalu di Guest House Kebun Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur. Dalam workshop ini, para peserta diajak langsung mengunjungi tempat usaha dan home industri yang ada di Kota Batu. Lokasi yang dituju diantaranya Balai Benih Ikan, Budidaya Jamur dan Anggrek, Peternakan Kambing Etawa dan Pabrik Pengolahan Buah.

Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk menumbuhkan dan menguatkan kemampuan peserta sebagai seorang entrepreneur. Secara khusus, setelah kegiatan workshop ini peserta diharapkan mampu menjelaskan peran pentingnya entrepreneurship.

Dalam workshop ini, diberikan juga materi-materi dasar untuk memantapkan kesiapan peserta workshop sebagai seorang calon wirausahawan. Materi yang diberikan diantaranya Peranan Entrepreneurship, Menggali Jiwa Wirausaha, Pemasaran Produk dan Pelayanan, Pembuatan Rencana Bisnis, Bisnis Online, Menciptakan Ide dan Peluang.

0 comments:

Post a Comment